TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan menurunkan 1 (satu) unit kapal patroli KN KPLP melalui Direktorat Jenderal Kelautan dan Penjaga Pantai II (PLP) Negara Bagian Tanjung Perak. CHUNDAMANI P116 berhasil mengevakuasi korban tenggelamnya kapal nelayan KM KERINCI INDAH 02 yang tenggelam di Lombok bagian selatan usai bertabrakan dengan MV. CAP KALLIA, kemarin sore (17/11) Menurut laporan VTS Benoa, Pimpinan Pangkalan PLP II Mulyadi berada di Tanjung Perak, dan Mulyadi langsung memerintahkan kapal patroli KN. CHUNDAMANI P116 sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Kapten KN. Kapten Eko Hadi S. CHUNDAMANI P 116 segera bereaksi dan segera menuju lokasi kejadian, serta melakukan operasi evakuasi dengan koordinat E. 09 ° 27’800 “S / 115 ° 48’900” E. dari MV CAPE KALLIA. Bantu KM. Saat itu, KERINCI INDAH 02 membalikkan keadaan.Selain menyelidiki penyebab tabrakan dengan MV KN CHUNDAMANI P-116. CAP KALLIA, P-116 juga berhasil mengevakuasi 7 orang yang tenggelam dan masih mencari 4 korban KM lainnya. KERINCI INDAH 02 .

KM. KERINCI INDAH 02 adalah perahu nelayan sepanjang 15 meter dengan model kayu berlapis ijuk, dengan total 11 orang.

KN. Chundamani P-116 juga langsung mengevakuasi Lembar KSOP dan KSOP Benoa. Korban yang berhasil diselamatkan dievakuasi ke pelabuhan Gilimas untuk perawatan lebih lanjut. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *