Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Penyanyi Yuni Shara memuji inovasi aromaterapi kayu putih oleh departemen R&D Kementerian Pertanian. Menurut Yuni Shara, keberadaan kalung ini membuatnya merasa terlindungi karena bisa mematikan virus.

“Sekarang, saya telah banyak mengurangi aktivitas di luar rumah, tetapi terkadang ada hal-hal yang tidak dapat saya lakukan di rumah, jadi saya harus pergi. Jadi dengan inovasi kalung kayu putih ini, saya merasa lebih aman , ”Kata Yuni Shara di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Yuni juga menambahkan aromaterapi Kementerian Inovasi dan Pertanian memiliki aroma yang mirip dengan minyak kayu putih karena biasanya dihirup pada masa kanak-kanak. Namun, dia yakin bahwa kayu putih telah mendapatkan lebih banyak inovasi dan karena itu lebih efisien.

Ia mengaku sangat khawatir dengan pandemi Covid-19, sehingga harus menggunakan produk antivirus luar negeri. Saat ini, inovasi kerah kayu putih meyakinkannya akan perubahan dari produk ini. Saya sangat bangga menggunakan produk ini. Kita harus terus berinovasi, ”kata Yuni. Daeng M Faqih, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sebelumnya telah menyatakan dukungannya terhadap penelitian dan pengembangan tanaman kayu putih yang dilakukan Kementerian Pertanian. Peneliti dari Kementerian Pertanian telah melakukan beberapa studi pendahuluan dengan hasil yang baik. Kalau mau dimanfaatkan untuk pengobatan manusia harus terus melakukan penelitian.Ini kerja sama kita dan akan kita dukung. -Daeng juga menambahkan bahwa IDI dan Kementerian Pertanian saat ini sedang bekerja sama, berharap dapat membuat terobosan yang akan membantu Indonesia dalam Harapan dan semangat diberikan untuk memerangi wabah virus.

“Industri kesehatan sebenarnya banyak menggunakan bahan-bahan Indonesia. Namun, sejauh ini belum digunakan untuk penelitian. Untuk itu, kami siap menggali potensi negara agar dapat dimanfaatkan dalam industri perawatan kesehatan. Dia berkata: -dan dalam hal layanan medis. “-Daeng mengatakan ada dua hal penting yang harus dilakukan. Pertama, berkomitmen untuk mendorong semua inovasi yang didasarkan pada penelitian anak bangsa, dan harus mendorong inovasi tersebut. Kedua, untuk membawa hasil penelitian ke negara Dan manfaatkan tantangan dan peluang yang muncul selama pandemi.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *