TRIBUNNEWS.COM, Karawang – Gerakan Pekerja Sehat (Germas) direncanakan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah untuk perusahaan.

Rencananya adalah mencegah penyebaran pandemi Covid-19, yang melibatkan pengusaha dan pekerja.

“Gerakan Pekerja Sehat merupakan salah satu metode implementasi gerakan masyarakat hidup sehat, dan kegiatannya diperluas sesuai kebutuhan dunia kerja. Menaker Ida Fauziyah mengatakan usai mengikuti uji cepat mandiri di Kawasan Industri Surya Cipta, Selasa. Wang (23/6/2020) .

Menteri Ida menjelaskan bahwa tujuan Gemas adalah untuk mendorong budaya kerja yang sehat dan menghilangkan kebiasaan dan perilaku pekerja / pekerja yang tidak sehat. Ada banyak aspek, Segera mendeteksi penyakit akibat kerja, melarang merokok, melakukan aktivitas fisik / olah raga, menyediakan ruang laktasi, gaya hidup bersih dan sehat, menggunakan alat pelindung diri, pertolongan pertama dan menganjurkan diet seimbang. Menaker Ida, didampingi Plt, mengatakan: “Kegiatan yang dilakukan oleh Kegia ini Hal tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19 di tempat kerja dan menerapkan pergerakan pekerja sehat (yaitu deteksi dini penyakit akibat kerja). “Binwasnaker & K3, Managing Director Karo Humas Soes Iswandi Hari dan Hindharno. Germas .

“ Harapan pekerja bisa selamat, sehat dan produktif, serta berharap perusahaan bisa menjaga produktivitas dan beradaptasi dengan kondisi normal baru, ”ujarnya Said. Kadin dan Menda Ida, salah satu pelaku usaha di bidang industri mengatakan bahwa mengelola dan mencegah pandemi Covid-19 merupakan rasa tanggung jawab bersama. Alhasil, perekonomian nasional berangsur-angsur kembali normal. Saya berharap ini bisa menjadi panutan bagi perusahaan-perusahaan Indonesia, ”Menaker Kata Ida.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *