JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Mumbolari) Zainudin Amali menghadiri rapat kerja dengan Pansus III DPR hampir pada Senin (10 Mei 2020). Pada rapat tersebut, Komite III MPR menyetujui peninjauan kembali permohonan pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada tiga pemain bola basket dan satu pemain sepak bola.

Tiga pemain bola basket, yaitu Kimberly Pierre Louis, Lester Prosper dan Brandon Van Don Jawato. Di saat yang sama, Marc Anthony Klok juga merupakan pemain sepak bola yang menyetujui proses naturalisasi. Mereka juga dituntut untuk bekerja lebih keras lagi untuk mengharumkan nama bangsa melalui prestasi di masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Panitia Ketiga DPR RI atas proses naturalisasi. Kami berharap ini dapat memperkuat timnas yang akan bertanding di bidang-bidang berikut, Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan:” Di pentas internasional. “Dalam situasi ini, Menteri Pemuda dan Olahraga RI memperkenalkan proses naturalisasi dari urgensi. Kemudian, atlet yang resmi menjadi warga negara Indonesia harus bisa memberikan pengaruh yang baik terhadap olahraga tersebut.

“ Kita mendesak. Harap perhatikan baik-baik naturalisasi semacam ini. Kami menghimbau para pimpinan olahraga untuk mengikuti perkembangannya, dan kami berharap hal ini berdampak baik bagi timnas, ”ujar Menteri Pemuda dan Olahraga RI -Kimberly Pierre Louis, Lester Prosper dan Brandon Fan Don Javato diharapkan bisa diperkuat di tim basket nasional Piala Champions Asia dan dunia masa depan. Ketiga negara ini dinilai memiliki kualitas dan rekor yang bagus.

“Jujur saja, untuk saat ini Kami memang butuh tenaga ekstra untuk membuatnya.Menurut survei, menurut kami mereka layak melamar kewarganegaraan untuk memperkuat tim basket nasional. “Menpora Indonesia menjelaskan-Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Mark Klok. Pemain Persija Jakarta dinilai bisa membantu timnas senior Indonesia meningkatkan performanya.

“ Selain itu, kami juga buat untuk pesepak bola Marc Klok. Kontribusi sipil. Kebutuhan footb Menteri Pemuda dan Olahraga RI menambahkan, semua tim juga dinilai sangat penting karena akan memasuki kejuaraan yang menentukan rangkingnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kehakiman Manyasona H. Laurie berharap keempat atlet ini dapat membantu meningkatkan performa timnas. Dengan begitu, nama negara tersebut bisa memancarkan keharumannya di pentas internasional.

“Terima kasih kepada Pansus DPR III RI, tentunya kami berharap mereka (para atlet) mau mengabdikan diri untuk negara. Kami berharap dengan keikutsertaannya bisa mengharumkan nama bangsa dalam pertandingan bola basket dan sepak bola Indonesia. Kami juga Akan terus bekerjasama dengan Menpora Indonesia dan mendorong olahraga untuk terus meningkatkan prestasinya, ”ujar Menkum HAM. Usai mendengarkan kabar tersebut, Panitia Ketiga DPR RI menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada empat atlet. – “Komite Ketiga DPR RI dapat mewakili Brandon Van Dorn Jawato, Lester Prosper, Kimberly Pierre Louis dan Mark Anthony Clark untuk menyetujui hibah sesuai dengan peraturan perundang-undangan Permohonan kewarganegaraan Indonesia ditinjau, “kata Adies Kadir, Wakil Ketua Panitia III MPR.

Kali ini, empat atlet batik hampir muncul. Mereka tampak antusias melihat Panitia Ketiga DPR RI meminta mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan melantunkan Pancasila, Seluruh proses berjalan lancar dan mendapat tepuk tangan meriah. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *