JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Republik Indonesia memperpanjang batas waktu pengajuan visa bagi WNA yang berada di Indonesia hingga 20 September 2020 melalui Departemen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. — Hal tersebut dijelaskan dalam surat edaran IMI-GR.01.01-0409 yang dikeluarkan oleh Direktur Biro Imigrasi pada Selasa (18/8/2020). Beberapa hal, antara lain: orang asing pemegang visa on arrival (VOA) izin tinggal kunjungan, visa kunjungan untuk satu kali atau lebih perjalanan, KPP APEC (ABTC) atau kunjungan awak kapal dan memperoleh izin tinggal wajib (ITKT), tidak perlu. Memperpanjang izin tinggal kunjungan atau mengajukan permohonan persetujuan visa dan muncul di pengadilan di kantor imigrasi setempat selambat-lambatnya 20 September 2020;

2. Orang asing pemegang visa kunjungan gratis, izin tinggal terbatas atau izin tinggal permanen telah kedaluwarsa dan sesuai dengan hukum Regulasi tidak dapat diperpanjang, dan telah diperoleh Izin Tinggal Wajib (ITKT). Persetujuan visa harus diajukan dan dilaporkan ke kantor imigrasi setempat paling lambat. 20 September 2020.

Bagi WNA yang tidak mematuhi ketentuan di atas, dapat dikenakan sanksi administratif dalam urusan keimigrasian, termasuk biaya / denda jika melebihi masa tinggal mereka. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *