TRIBUNNEWS.COM-Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Bantuan Sosial Beras (BSB), Menteri Sosial Juliari P. Batubara memeriksa status gudang Bulog di Kabupaten Cimahi Cimindi, Jawa Barat. Selain memberikan bantuan sosial, kebijakan BSB juga mencakup peningkatan pemanfaatan beras Perum Bulog oleh petani.

“Iya, ini untuk menyiapkan nasi bansos.” Saya sudah melihat beberapa contoh kantong sebelumnya, dan kualitasnya sangat memuaskan sejauh ini. Harapan untuk konsisten di masa depan. Ini juga merupakan kombinasi dari bantuan sosial dan strategi penyerapan hasil petani, yang juga akan meningkatkan kesejahteraan petani. “(Julianna (Sabtu) (05/09/2020)) .

Dia mengatakan Kementerian Sosial dan Perum Bulog BSB tidak hanya masuk dalam program jaring pengaman sosial.

Baca: Diluncurkan Menteri Sosial Bansos beras menjadi sorotan, dan dua aspek kunci keberhasilan program BSB ditegaskan- “Bansos beras membantu mendorong distribusi stok beras di gudang Bulog. Selain itu Brog bisa menyerap beras dari petani. Tunggu. Dikatakan bahwa hal ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.Sos Menteri Sosial Juliari (Juliari) juga memastikan stok beras juga dapat dengan aman memenuhi kebutuhan 10 juta kilohorsepower (PKH). Mulai Agustus, September hingga Oktober, setiap beras Total output bulanan adalah 15 kg / 1000 tenaga kuda. Distribusi dilakukan dua kali, KPM 30 kg pada bulan September dan 15 kg KPM pada bulan Oktober. Rasa, aroma dan penampilan berasnya baik. Pengoperasian dan pelayanan publik Perum Bulog Triyana Direktur langsung mendampingi Mensos untuk mengunjungi gudang BULOG Cimindi.

Salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) merupakan bentuk upaya berkelanjutan pemerintah untuk memberikan inovasi dan solusi dalam menyelesaikan permasalahan sosial. Dari Covid-19. Program tersebut Hal ini juga merupakan hasil kerjasama kolaboratif antara Kemensos dan Perum Bulog sebagai sarana serap hasil panen petani lokal Reward-Edi Suharto, General Manager Pemberdayaan Sosial pada kesempatan sebelumnya Dijelaskan juga bahwa Kemensos bertanggung jawab untuk memastikan kualitas beras yang baik dan layak untuk dikonsumsi.

“Kami akan memperhatikan kualitas beras untuk memastikan tidak ada beras atau nasi pecah, harus dikemas dan didistribusikan dari sini, dan ini harus dilakukan dengan tepat. Pertimbangkan. Oleh karena itu, kami juga perlu mengecek gudang BULOG “, kata Edi Suharto.

Peluncuran bansos beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Program Keluarga Harapan (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), khususnya beras. Kebutuhan Pangan dalam Pangan Sehari-hari Pandemi Covid-19

Gudang BULOG Cimindi merupakan salah satu gudang bansos beras yang ada di Jawa Barat, di Jawa Barat terdapat 1.737.884 KPM PKH sebagai bagian dari bansos. Tujuh cabang BULOG di Jawa akan memberikan pelayanan beras.berbagai cabang tersebut berlokasi di Bandung, Chianzur, Cirebon, Indramayo, Subang, Chamis dan Karawang. BULOG menyatakan telah Bersiap dan pastikan stok beras yang cukup untuk bansos.Setelah dikemas di gudang Bulog, manfaat beras akan dikirim ke KPM PKH untuk disalurkan dari pintu ke pintu menggunakan pesawat angkut.Pengangkut yang ditunjuk untuk program ini adalah PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) dan PT. Dos Ni Roha (DNR). (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *