Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menpora Zainudin Amali bersama Panitia X DPR RI menggelar rapat kerja di Ruang Rapat Komite X Gedung Nusantara I Lantai 1, Jalan Senayan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2020) sore.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua X XPR RI Dede Yusuf Macan Effendi membahas tentang rencana kerja, anggaran dan rencana kerja instansi pemerintah (RKA KL dan RKP KL) tahun 2021. – “Raker Hari Ini Virtual Meeting Plus, karena dirancang untuk yang hadir langsung maupun yang hadir melalui Zoom, maka diumumkan terbuka untuk umum, kemudian Menpora diundang untuk menjelaskan”, Konferensi Kerja, Dede Yusuf .

Di awal penyampaiannya, Menpora mengumumkan bahwa tema RKP 2021 adalah “Mendorong Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial”, kemudian memecahnya menjadi tujuh prioritas nasional (PN). Menpra mengatakan bahwa PN yang terkait dengan Kementerian Olahraga Pemuda adalah PN 3 yang artinya meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Selain itu, Kementerian Olahraga Pemuda telah merumuskan kebijakan yang berfokus pada kegiatan kepemudaan. Diantaranya peningkatan partisipasi pemuda dalam kegiatan sosial dan kewirausahaan, penguatan sistem koordinasi antar departemen bagi pemuda di pusat dan pembangunan daerah, pengembangan kepemimpinan, inovasi, layanan relawan pemuda, pemberdayaan organisasi pemuda, dan penguatan pengawasan deteksi dan pembentukan karakter. Visi dan ideologi Pancasila, pencegahan perilaku berbahaya (narkoba, HIV / AIDS, kesehatan reproduksi) dan akhirnya pengembangan literasi remaja. Olah raga, tingkatkan budaya olahraga (sembuh dari pandemi Covid-19), perkuat Germas melalui kegiatan Ayo Olahraga, bangun sistem pembinaan olahraga bertingkat dan berkelanjutan berdasarkan olah raga olimpiade dan potensi daerah, penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua Pada tahun 2021, menyelenggarakan FIFA U-20 World Cup, mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika, mengembangkan industri pariwisata olahraga sesuai tugas dan perizinan, serta memastikan koordinasi dengan kementerian / lembaga terkait dan pemerintah daerah untuk meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Kami berharap, jika kondisi memungkinkan dan pasca pandemi Covid-19, produktivitas dan daya saing bisa ditingkatkan, ”kata Menpora.

Di akhir rapat kerja pendahuluan yang dibahas RKA KL, rapat sepakat menjadi penting. Kesimpulannya meliputi rencana kerja dan anggaran yang meliputi pengelolaan, pembinaan pemuda dan olah raga MK.02 / 2020 dan MenPPN / KaBappenas nomor B.310 / M.PPN / D.8 / PP.04.02 / 05/2020 (8 Mei 2020 Tanggal), sejumlah 2.000.270.668.000 rupiah mengarah pada pendalaman materi dengan Eselon I Kemenpora.

Mengenai usulan tambahan sebesar Rp.1.778.129.600.000, -X Panitia akan melakukan penyelidikan dan pembahasan lebih lanjut.

“Terima X Panitia Pimpinan dan anggota tim datang ke tempat kejadian dan bekerja sama melalui Zoom. Menpora mengatakan: “Perkembangan pemuda dan kejayaan olah raga perlu dijajaki dalam RDP (review meeting) yang diadakan dengan pejabat eselon I. Semua akan Berkomitmen untuk membahas dan termasuk rencana. “- Pemuda yang hadir dalam rapat tersebut, pejabat pertama dan kedua Kementerian Olahraga adalah Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, pejabat eselon satu dan dua, ketua panitia X DPR RI dan wakil ketua Syaiful Huda , Hetifah Sjaifudian, Agustina Wilujeng, Abdul Fikri Faqih dan anggota *)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *