Surabaya TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan melalui Administrasi Umum Angkutan Laut meluncurkan kapal patroli KNP378 produksi galangan kapal dalam negeri pada Selasa malam (20/10/2020). — Industri galangan kapal memanfaatkan tenaga kerja lokal untuk menjaga produktivitas guna memberikan penghasilan tambahan dan meningkatkan daya beli sehingga dapat mendongkrak perekonomian lokal, khususnya pada saat pandemi Covid-19.

Sebagai wujud pemenuhan komitmen dan tanggung jawab keselamatan, dalam rangka menjamin keselamatan transportasi laut dan menjaga lingkungan laut, Administrasi Umum Angkutan Laut akan terus bekerja keras meningkatkan sarana dan prasarana transportasi, termasuk pembangunan kapal patroli. Direktur Jenderal Perhubungan Laut tersebut disampaikan ke kapal kelas KNP III oleh Wakil Direktur Direktur Angkutan Laut Andy Hartono. 378, di Surabaya, Selasa malam (20/10).

Selain itu, Andy menyampaikan terima kasih atas peluncuran kapal patroli kelas KNP 378 kelas III yang diproduksi oleh Perusahaan Perkapalan Nasional, dengan total anggaran sebesar Rp25,8 miliar. -Kapal ini terbuat dari bahan aluminium dan telah mengalami beberapa proses kerja mulai dari pengadaan, perakitan dan pemasangan bahan baku hingga finishing dan inspeksi yang dilakukan oleh pemilik kapal dan Biro Perkapalan dan Inspektur Kelautan Indonesia. Awaknya berasal dari standar pelabuhan galangan kapal Indonesia.

“Saya suka luncurkan kapal patroli KNP 378 Kelas III ini. Biasanya kapal patroli Kelas III terbuat dari fiber, tapi terbuat dari alumunium. Kata Andy, terkait potensi galangan kapal Indonesia, saya yakin sangat Kemungkinan kapal patroli KNP 378 Kelas III ini merupakan kapal bensin ke 155 yang dibangun oleh PT. Dumas Tanjung Perak Shipyard, seperti KN. Sarrotama, Kentucky. Trident dan KN. Zhongdamani.

“Ini Itu hal yang luar biasa. Harapannya bisa selesai 100% pada akhir November 2020, ”kata Ahmed.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *