TRIBUNNEWS.COM-Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, mengapresiasi tindakan cepat Kementerian Sosial dalam menangani korban banjir bandang dan longsor. Udala mengatakan: Indah mengatakan usai bertemu dengan Mensos di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Indah mengatakan masa tanggap darurat sudah berakhir. Namun, masih banyak orang. Tinggal di tempat pengungsian.Saat bersamaan (Huntara) sudah banyak menyelesaikan pekerjaan, rumah permanen (Huntap) dan DTH tahap pertama sudah didistribusikan.

Ke depan, Indah berharap kerja sama dengan Kemensos terus diperhatikan Hal ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Ahli waris sosial langsung membagikan 23 ahli waris uang pensiun dalam satu kali kunjungan. Masih diproses 11, dan tahap ketiga sedang diproses, 9, ”katanya.

Untuk jaminan jiwa (jadup) 8.000 warga, datanya sudah diverifikasi per 12 September. Rencana Kementerian Sosial Republik Indonesia tidak akan lama dan tidak ada rencana. ”Harapnya.

Pertanyaan selanjutnya yang diajukan adalah bahwa tanggapan positif Menteri Sosial India meninggalkan kesan yang dalam pada Yingda.

“” Menteri Sosial sangat baik. Saya sangat ingat ketika saya berbicara bahwa dia berbicara lebih dulu. Misalnya menanyakan bagaimana keluarga ahli warisnya, ”kata Indah.

Selain itu, bukti spesifik bahwa Kemensos memberikan dukungan kepada masyarakat Luwu Utara melalui Bupati Indah adalah” Katanya: “Di TKP, warga mengerahkan pasukan truk. “Untuk memberikan bantuan bagi pengungsi terutama di daerah yang luas, maka diperlukan dukungan yang kuat dari konvoi.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *