TRIBUNNEWS.COM-Komunitas nelayan Kabupaten Pati Jawa Tengah tergabung dalam Himpunan “Mitra Nelayan Sejahtera”. Terima kasih Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kemudahan izin pelaksanaan Permenhub No.7 2019 dan Peraturan Menteri Perhubungan , Tahun ke-58 (PM 58), tentang pemasangan dan pengaktifan sistem identifikasi otomatis (AIS) untuk kapal yang melayari perairan Indonesia. — Baca: Kementerian Perhubungan Hentikan Penyediaan Logistik dan Alat Angkutan-terima kasih dan ucapan terima kasih dikirim langsung oleh Presiden Asosiasi Nelayan “Mitra Nelayan Sejahtera” Eko Budiyono melalui surat resmi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Perkumpulan Nelayan “Mitra Nelayan Sejahtera” sangat berterima kasih pada arahan navigasi, arahan angkutan Généraledu rank ritime, yang membantu dan membantu dalam pengajuan permohonan Nomor Pengenal Jasa Bergerak Maritim (MMSI) di kapalnya, Ini adalah salah satu persyaratan utama untuk pengoperasian sistem. Identifikasi otomatis (AIS). Pengawas Navigasi Hengki Angkasawan menjelaskan, penetapan nomor MMSI merupakan salah satu izin elektronik terkait telekomunikasi maritim dan diberikan oleh Biro Navigasi melalui sistem online.

“Izin online / e-licenses bisa diselesaikan dengan cepat, mudah dan gratis. Jika semua persyaratan sudah dipenuhi secara online, maka pemohon bisa langsung mendapatkan dan mencetak izin yang dibutuhkan dalam waktu satu jam,” Hengki menjelaskan.

Baca: Untuk Menunjang Industri Pariwisata, Evaluasi Tes Mengemudi Elektronik Kementerian Perhubungan di Yogyakarta – Terkait Ijin Online / e-license Biro Navigasi, telah memperoleh sertifikasi ISO 9001: 2015.

Selain itu, Hengki mengatakan dalam rangka mendukung implementasi regulasi Menteri Perhubungan terkait pemasangan dan pengaktifan sistem identifikasi, PM nomor Juli 2019 dan PM nomor 58 tahun 2019. Setelah kationisasi otomatis kapal-kapal yang berlayar di perairan Indonesia, Biro Navigasi Udara akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara dan memberikan arahan kepada pemangku kepentingan tentang izin / izin elektronik online, yaitu surat konfirmasi nomor MMSI yang ditetapkan berdasarkan pelaksanaan aturan ini. Ke depan, pihaknya tetap akan memberikan pendampingan dan penjelasan kepada stakeholders yang membutuhkan, termasuk nelayan yang membutuhkan izin MMSI. “-Partainya berharap semua pihak yang terkait dengan lisensi online / lisensi elektronik terkait maritim dapat segera mengunjungi situs resmi yang telah dikonfirmasi atau menghubungi Biro Navigasi melalui informasi kontak yang disediakan.

Baca: Dukungan Dinas Pariwisata Bali Kementerian Perhubungan kembali menguji navigasi elektronik di perairan Benoa-selain menentukan nomor MMSI, beberapa izin yang ditetapkan oleh Biro Navigasi juga termasuk persetujuan pemasangan / konstruksi-3, non-DJPL / layanan pelabuhan lokal ( Alat bantu navigasi maritim yang dilakukan oleh pihak-pihak dalam perjanjian pengoperasian Vessel Traffic Services (VTS) LPS, persetujuan frekuensi maritim untuk operasi VTS non-DJPL / LPS, rekomendasi izin komunikasi data LRIT, otorisasi penghitungan layanan telekomunikasi di layanan seluler, maritim Kode identifikasi otorisasi akuntansi (AAIC) pada prinsipnya digunakan untuk menetapkan otorisasi VTS non-DJPL / LPS dan untuk menentukan otorisasi frekuensi maritim untuk komunikasi radio kapal.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *