Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah menyatakan, penyusunan Rencana Ketenagakerjaan (RTK) yang akurat dan akurat membutuhkan kerja sama antara pemerintah daerah dan antar instansi. Menyiapkan rencana pembangunan daerah. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama antar unit kerja dan departemen agar dokumen perencanaan ketenagakerjaan dapat mencerminkan aspek lintas sektoral ketenagakerjaan, ”kata Menaker Ida dalam sambutannya. Pertemuan pada Selasa bertajuk“ Eksisting dalam Implementasi Pembangunan Ketenagakerjaan yang Berkelanjutan ”. Webinar “Workforce Planning” dibuka. (14/7/2020) .

Guna mendukung penyusunan rencana ketenagakerjaan yang nyata dan akurat, Menteri Ida menyatakan bahwa parpolnya menyediakan layanan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (SISNAKER). Bekerja dalam rangka pemutakhiran data dan informasi ketenagakerjaan. Oleh karena itu, data dan informasi yang terdapat dalam SISNAKER dapat digunakan sebagai referensi untuk pembangunan ketenagakerjaan yang berkelanjutan.

“Sistem ini telah kita bangun untuk mempertemukan semua pemangku kepentingan. Ketika kementerian / lembaga lain membutuhkan data, jelasnya, “Informasi tentang pekerjaan harus mengambil SISNAKER sebagai contoh.” Misalnya, angkatan kerja masih dipengaruhi oleh keterampilan yang rendah, puncak bonus demografi pada tahun 2030, era Revolusi Industri 4.0, dan tantangan-tantangan tersebut. Menteri Sumber Daya Manusia menyatakan bahwa pemerintah telah melakukan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai rencana pengembangan sumber daya manusia Kementerian Ketenagakerjaan. Untuk menghadapi tantangan pandemi Covid-19, pemerintah telah mengurangi dampak pandemi Covid-19 di sektor ketenagakerjaan.

“Hal ini tentunya sejalan dengan langkah mitigasi Covid-19 yang diadopsi oleh berbagai negara. Menteri Tenaga Kerja menjelaskan:“ Selain kebijakan penanggulangan Covid-19 di bidang kesehatan, langkah-langkah juga telah dilakukan untuk menyelamatkan perekonomian. “Untuk memperoleh data yang benar dan akurat. Karena keberhasilan pembangunan nasional sangat dipengaruhi oleh keberhasilan pembangunan angkatan kerja, terutama dalam peningkatan kualitas dan perlindungan angkatan kerja.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *