TRIBUNNEWS.COM-Presiden Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR) memberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI, Serka Muhamamad Sangidun dan Kopda Damianus Lukahera, atas kewajiban inkonvensional dan kewajiban menyumbangkan kebutuhan kepada masyarakat pesisir di Flores Timur. Dampak pandemi Covid-19, termasuk keuangan pribadi, gaji, dan bahkan THR sukarela, secara sukarela terpengaruh. Bentuk aslinya. Hal ini dibuktikan oleh dua orang prajurit TNI. Ini Pancasila, bukan sekedar kata, tapi sikap dan tindakan, “kata Ketua MPR Bambang Soesatyo saat memberikan Penghargaan Pimpinan MPR kepada dua prajurit TNI, Senayen Jakarta, Jumat (6/5/2020). Ruang Sidang Pimpinan MPR, ara III, Gedung Nusant, Lantai 9, Gedung DPR. – Panglima TNI, Marsekal Hadi Jajaganto, Kepala Staf Angkatan Laut RI, menghadiri acara penyerahan dua prajurit TNI tersebut. Mohamed, Pansus DPR Bambang Kristiono Wakil Ketua MPR Ma’ruf Cahyono Sekjen. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Achmad Muzani dan Lestari Moerdijat sebenarnya turut serta dalam acara penyerahan penghargaan tersebut.

Bamsoet mengatakan hal itu saat terjadi pandemi Covid-19 , Sikap dan tindakan kedua prajurit TNI ini adalah contoh, dan harus menjadi contoh .— “Mungkin intinya, kedua prajurit TNI itu tidak melakukan dan membayar banyak, tapi memberi kita Pikiran memberikan makna dan contoh. Apa yang kami lakukan menyentuh hati kami dan itu pantas. “Kami meniru dua prajurit TNI ini. Bahkan di masa-masa sulit, saat pandemi ini juga menunjukkan realitas prajurit TNI Sapta Marga,” ujarnya. -Bamsoet menambahkan, apa yang dilakukan kedua prajurit TNI tersebut merupakan esensi dari nilai-nilai yang diungkapkan oleh MPR melalui berbagai program sosialisasi. Pilar.

“Hal inilah yang menjadi dasar pimpinan MPR untuk memberikan apresiasi dan apresiasi setinggi-tingginya atas sikap keteladanan kedua prajurit TNI ini. Kami berharap apa yang dilakukan oleh kedua prajurit ini akan diikuti oleh pasukan lainnya. Ia mengatakan:” Untuk mengabdi pada negeri ini dan negeri ini, kami mendorong seperti dua prajurit TNI untuk mendorong mereka dengan prajurit yang benar-benar patriotik. … “Kami berharap TNI dapat melatih lebih banyak lagi prajurit yang ramah terhadap manusia dan masyarakat. Seperti yang ditunjukkan oleh Muhammad Sangidun dan Damianus Lukahera, Seda Serda Muhammad Sangidun (Serda Muhammad Sangidun) adalah Komandan Observatorium Angkatan Laut Indonesia (Posmat) di Larantuka, Flores Timur, yang dipimpin oleh pangkat Koarmada II oleh Ranal Maumee. Dipimpin Lanal Maumere. Keduanya membagikan makanan kepada masyarakat di TPI pesisir pantai Flores, Kabupaten Flores Timur. Pada saat yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Serda Sangidun dan Kopda Damianus adalah contoh prajurit TNI lintas nusantara dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote. Tetap menjunjung tinggi dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan nilai-nilai wajib delapan TNI. Hal itu mengakar. Oleh karena itu prajurit TNI memiliki tanggung jawab. Untuk memahami kesulitan masyarakat sekitar akibat pandemi Covid-19, Hardy Giagianito mengatakan: “Dua prajurit TNI secara sukarela membantu masyarakat sekitar. Panglima TNI mengungkapkan, selain Serda Sangidun dan Kopda Damianus, banyak pula prajurit TNI yang sehati dengan kedua prajurit tersebut.Dalam hal ini Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan MPR dan seluruh anggota MPR atas perhatiannya kepada prajurit TNI. Ia mengatakan: “Saya yakin MPR RI Award ini akan mendorong kita untuk berbuat lebih baik. “

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *