JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Serangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Angkutan nasional pada 17 September 2020 dan peringatan Hari Laut Nasional saat pandemi Covid-19. Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2020 pada Rabu (23/9/2020).

“Kampanye keselamatan dan kesehatan kerja mencerminkan kepedulian dan kepedulian kami, karena selama ini yang penting mengedepankan keselamatan dan kesehatan adalah pandemi Covid-19,” Rabu (23/9/2020) di Jakarta, Kata Kapten Antoni Arif Priadi, Direktur Angkutan dan Pelayaran.

Sebagai badan regulasi, pihaknya senantiasa memastikan keamanan sarana dan prasarana. Selama pandemi ini, pelabuhan dan kapal yang beroperasi harus memenuhi persyaratan sanitasi yang ditetapkan dalam perjanjian.

Melalui desinfeksi sistem, dan menerapkan secara ketat ketentuan perjanjian kesehatan Covid 19, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Performa terus baik, ”ucapnya.

Kapten Ditjen Hubla menuturkan. Anthony juga mewajibkan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut untuk patuh terhadap Covid dengan melakukan 3M (cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak) 19 semua prosedur protokol sanitasi untuk bersama-sama memutus rantai transmisi Covid.19 Selain itu, dorong penggunaan layanan online Ditjen Hubla untuk mengurangi interaksi fisik dalam layanan transportasi laut.

Keselamatan maritim adalah Ditjen Hubla Kesehatan merupakan aspek penting dalam keselamatan maritim.Elemen industri pelayaran adalah mendukung terlaksananya Kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2020 agar aspek keselamatan dan kesehatan kerja navigasi dapat terjaga dengan baik, sehingga penyebaran Covid 19’stop dan biarkan dunia ‘ Kembali normal dan hidup lebih baik, “Kapten Anthony menyimpulkan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *