TRIBUNNEWS.COM-Panitia Keempat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kembali menggelar rapat kerja (Raker) baru dengan Kementerian Pertanian (Kementan). Dalam raker tersebut, panitia IV DPR RI menyetujui pelaksanaan peta bertahap pertanian, dan Kementerian Pertanian akan mengawasi pelaksanaan di lapangan bersama dengan DPR. Di akhir pertemuan tindak lanjut pada Kamis, 27 Agustus 20. -Selain itu, Kementerian Pertanian juga akan melakukan penilaian komprehensif terhadap kegiatan dan kegiatan yang mengalami pengulangan berdasarkan proyek percontohan kecil. Yakni, menyediakan antara lain irigasi tersier, kegiatan sekolah lapang, pelatihan dan / atau pelatihan vokasi.

Menurut departemen ini, kegiatan yang dilakukan Kementerian Pertanian harus memenuhi kebutuhan Kementerian Pertanian. Petani mendukung upaya peningkatan produksi dan pemenuhan kebutuhan pangan. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan Kementerian Pertanian juga akan menyiapkan rencana / kegiatan pada tahun 2020 untuk meredam dampak Covid-19.

“Ini antara lain penguatan lumbung masyarakat pedesaan, perusahaan pangan masyarakat, tempat kerja pangan berkelanjutan (P2L). Pembangunan perkebunan dan kegiatan padat karya,” kata Menteri Pertanian.

Menteri juga menambahkan bahwa tujuan kerja Kementerian Pertanian tahun 2021 adalah mendukung ketahanan pangan, mendukung bahan baku industri, dan mendukung ekspor.

“Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan kegiatan di tahun 2021, Kementerian Pertanian juga telah merencanakan penyiapan sarana dan prasarana pertanian.” J elasnya. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *