TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pertanian memberikan dukungan untuk memajukan pertanian di Klaten, Jawa Tengah. Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) memberikan bantuan dari mesin pra panen hingga alat dan mesin pertanian pasca panen (alcintan). -Bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian 131 unit alcintan senilai Rp 8,4 miliar. Ini termasuk traktor roda empat, penyemprot manual elektrik, traktor manual roda dua, pompa air, pembudidaya lapangan, mesin sambung padi, mesin perontok, pemanen besar, sedang dan kecil, dan pemanen multiproduk skala besar. Pertanian Syahrul Yasin Limpo Saya berharap bantuan seperti ini dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian Klaten.

“Kementerian Pertanian sangat memperhatikan pertumbuhan produksi pertanian. Dengan bantuan mesin pertanian yang kami sediakan, kami berharap produksi pertanian semakin meningkat, karena dengan cara ini kami akan mampu menjaga ketahanan pangan nasional”, Menteri Pertanian SYL Berarti, Selasa (29/9/2020).

Di saat yang sama, Sawro Edhy, General Manager PSP Kementerian Pertanian, mengatakan bahwa petani sebaiknya memanfaatkan Asintan untuk meningkatkan produksi.

“Asintan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari petani terutama untuk meningkatkan produksi. Dikatakannya dengan menggunakan asintan dapat menghilangkan kerugian dan menambah dampak pada produksi. -Tidak hanya itu, Sarwo Edhy ) Dijelaskan bahwa alcintan dapat digunakan di bidang pertanian dari hulu hingga hilir. “Alcintan bisa dibarengi dengan kegiatan pertanian dari darat ke darat. Dia menjelaskan. Oleh karena itu bantuan ini pasti sangat berguna.

“Kabupaten Claddon disebut sebagai daerah pertanian. Sekitar 45% tanah di Claddon adalah tanah pertanian. Selain itu, saat ini usia petani biasa ada di Vidiaanti,” Jadi, dalam kondisi seperti ini Keberadaan dan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian sangat diperlukan bagi petani di Kabupaten Cladden. Terutama untuk menunjang produktivitas hasil pertanian.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *