JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Adegan menarik terjadi di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Saat pandemi Covid-19, Menpora Zainudin Amali diangkat dan dilantik. Birokrasi utamanya adalah 91 pejabat eselon III dan IV. Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/6/2020) siang.

Pengukuhan sesuai dengan kesepakatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. La Menpora menegaskan, pelantikan tersebut tetap mengikuti protokol kebersihan Covid-19, yakni menggunakan masker dan menghindari kebingungan atau jarak.

“Pada siang hari nanti, Dinas Olahraga Pemuda akan mendatangkan lebih dari 90 ofisial dari tingkat ketiga dan keempat. Kesepakatan sanitasi kita perhatikan, dan kita lakukan di lapangan. Kemenpora serius melaksanakan kesepakatan sanitasi,” ujarnya. Karena ini yang paling penting dan satu hal yang baru perlu kita terapkan, yaitu bagi pejabat yang keluar dari rumah lama dan pergi ke lokasi baru, jika ada masalah di lokasi lama akan mengeluarkan surat pernyataan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kata Mambola. “Oleh karena itu, ini adalah komitmen kami dan benar-benar telah meningkatkan tata kelola di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kita memimpin reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Saya berharap seluruh pegawai yang baru dilantik dapat menjaga Kaimanpola tetap di Masyarakat, “katanya. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *