Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Guna menjadikan Indonesia sebagai poros lautan dunia, pemerintah saat ini sedang fokus di bidang maritim.

Kementerian Perhubungan terus berupaya memberkahi semua potensi laut dan memastikan penerapannya. Aturan hukum laut dalam hal keamanan dan pengawasan. Dinamika ini telah dimanfaatkan oleh Administrasi Umum Angkutan Laut untuk terus memperkuat keberadaan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), terutama dengan membekali setiap personel KPLP, terutama yang berada di kapal patroli dengan keahlian dan pengetahuan yang memadai untuk menjalankan tugasnya. ) (Rabu (2/3/2020). Wewenang.

Kuasa ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008, undang-undang navigasi tentang navigasi untuk patroli maritim, penuntutan, tambatan dan pemeriksaan kapal di laut serta melakukan penyidikan.

“Ketika awak kapal nasional menjalankan tugas mereka, mereka harus memahami otoritas dan yurisdiksi dari sistem dan peraturan Sea World saat ini, peraturan nasional dan internasional.” Kemampuan inspektur di atas kapal patroli yang sangat berguna dan relevan, dan Hal tersebut harus dilaksanakan secara terus menerus dengan perubahan zaman dan tantangan tugas yang harus dilaksanakan di tempat.

Sebagai acuan, SOP merupakan pedoman untuk mencapai tolak ukur dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta alat untuk mengevaluasi kinerja instansi pemerintah dalam patroli. – — Ahmed berharap SOP kapal patroli KPLP ini dapat menjadikan awak kapal negara profesional, selalu on call, trampil, dengan semangat dan keberanian yang kuat. Ahmad mengatakan: “Saya berharap bisa bertindak dengan penuh rasa tanggung jawab.” – “Saya harap Pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan upaya bersama untuk menciptakan kondisi keselamatan navigasi yang lebih baik. ”Peserta dalam kegiatan ini antara lain Otoritas Pelabuhan Tanjung Prik, Administrasi Banten Kelas I dan perwakilan Otoritas Pelabuhan lainnya. Kantor Unit Manajemen Pelabuhan Kelas I Delamayo dan perwakilan Kepala Pangkalan Laut dan Penjaga Pantai

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *