TRIBUNNEWS.COM-Presiden MPR Indonesia memberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI, Serka Muhamamad Sangidun dan Kopda Damianus Lukahera, atas pengabdiannya yang luar biasa di luar tugas dan kewajibannya dengan memberikan sembako kepada masyarakat pesisir di kawasan Flores Timur. Dipengaruhi oleh pandemi Covid-19, berkat uang pribadi, gaji, dan bahkan partisipasi sukarela THR. Inilah sebenarnya kinerja dua prajurit TNI. Inilah Pancasila, bukan hanya kalimat, tapi juga sikap dan tindakan yang disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menyerahkan Anugerah Pimpinan MPR kepada dua prajurit TNI di MPR. Jumat (05/06/2020), Senayan, Jakarta, Ruang Rapat Pimpinan, Gedung Nusantara III Lantai 9, Gedung Parlemen. Panglima TNI, Kepala Staf TNI AL Marsekal Hadi Hajadito, Laksamana TNI Yudo Margono, Wakil Ketua MPR Ahmed Bashara, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Zulkifli Hasan, Arsul Sani dan Fadel hadir Rapat Muhammad, Wakil Ketua DPR Bambang Kristiono dari Panitia I, Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono. Hidayat Nur Wahid, Achmad Muzani, dan Lestari Moerdijat, wakil ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat, sebenarnya Menghadiri upacara penghargaan. – “Mungkin secara mendasar, kedua prajurit TNI itu melakukan dan berkontribusi sedikit, tetapi itu memberikan makna dan contoh yang sangat mengakar dalam diri kami. Apa yang mereka lakukan benar-benar menyentuh hati kami, dan kami mengikuti dua contoh ini. Seorang prajurit TNI sudah tepat, hal itu menunjukkan realitas prajurit TNI Sapta Marga bahkan di masa-masa sulit, di tengah pandemi ini. -Bamsoet menambahkan, yang dilakukan kedua prajurit TNI itu adalah nilai-nilai kebangsaan. Inti dari MPR, MPR telah mengungkapkan nilai tersebut melalui berbagai program sosialisasi. Pilar.

“Hal inilah yang menjadi dasar pimpinan MPR untuk memberikan apresiasi dan apresiasi setinggi-tingginya atas sikap keteladanan kedua prajurit TNI ini. Kami berharap apa yang dilakukan kedua prajurit itu akan diikuti oleh pasukan lainnya. Dia menyatakan: “Layani negara ini dan negara ini”. Berhasil membesarkan hati prajurit dengan mentalitas patriotik sejati seperti kedua prajurit TNI ini.

“Kami berharap TNI semakin mampu membangkitkan hubungan manusia dan masyarakat dengan masyarakat seperti yang ditunjukkan oleh Muhammad Sangidun dan Damianus Lukahera. Tentara sahabat … -Serda Muhammad Sangidun (Serda Muhammad Sangidun) adalah Komandan Pos Pengamatan Angkatan Laut Indonesia (Posmat) di Flores Ester (Laresuka), Flores Aye Kolesada II mengomandani Lanal Maumere Posmat, keduanya membagikan makanan kepada masyarakat dari desa pesisir pantai Flores di TPI Kabupaten Flores Timur. Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima TNI, mengatakan Serda Sangidun dan Kopda Damianus dari Sabang sampai Merauke, dari Sabang sampai Merauke. Banyak contoh prajurit TNI dari Miangas sampai Pulau Rote, mereka masih memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Itu mengakar. Oleh karena itu prajurit TNI sudah Tanggung jawab untuk memahami kesulitan masyarakat sekitar akibat pandemi Covid-19 Hadi Giagianito mengatakan: “Dua prajurit TNI secara sukarela membantu masyarakat sekitar. Panglima TNI mengungkapkan bahwa selain Serda Sangidun dan Kopda Damianus, terdapat banyak prajurit TNI dan dua prajurit dalam satu hati.Dalam kesempatan ini, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada pimpinan MPR dan seluruh anggota MPR atas perhatiannya kepada prajurit TNI. Ia mengatakan: “Saya yakin penghargaan dari Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia ini akan mendorong kita untuk berbuat lebih baik. “

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *