TRIBUNNEWS.COM – Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Otoritas Keamanan Pangan, sekali lagi aktif di pasar Kramat Jati (PIKJ) di Chili dan lima pasar ritel di DKI, Jakarta, yaitu Pasar Pondok Labu, Pasar Minggu, Jumat, dan Kramat di Pasar Cijantung Pasar Jati, Pasar Kebayoran Lama pada hari Jumat (7 Februari 2020).

Menyediakan total 7 ton paprika merah untuk PIKJ dengan harga 50.000 rupee / kg. Pasar ritel membayar 1,5 ton untuk paprika merah keriting dengan harga Rp40.000 per kg dan cabai rawit dengan harga Rp50.000 per kg. cabai.

Pasar dioperasikan oleh Kementerian Pertanian melalui Indonesian Farmers Center (TTIC) untuk mengurangi harga paprika, terutama di DKI dan sekitarnya di Jakarta. Agung Hendriadi, CEO BKP Kementan, mengatakan: “Kami menempatkan paprika langsung di pasar ritel agar lebih sesuai dengan target, dan harganya dengan cepat kembali normal,” lapor media. —Agong menambahkan bahwa tentu saja itu tidak terlalu baik. Harga tiba-tiba turun tajam, tetapi dampak operasi pasar mulai dirasakan dan dirasakan oleh orang-orang.

– Pernyataan Argonne konsisten dengan pernyataan kepala pusat distribusi BKP Risfaheri dan Departemen Cadangan Makanan, yang mengumumkan bahwa harga cabai hari ini (2 Juli 2020) secara bertahap menurun. — “Faktanya, harga lada saat ini – harga rata-rata mulai turun. Di pasar Kramat Jati, harga 100.000 Rp per kilogram turun menjadi Rp 80.000 per kilogram pada Kamis (6/2/2020), kata Risfaheri, di Di pasar Minggu, harga berkisar dari Rp 100.000 per kilogram hingga Rp 85.000 per kilogram. Kami berharap harga akan terus turun besok, karena hari ini pasokan Pasar Pusat Kramat Jati adalah sekitar 7,02 ton.

Perdagangan Eceran di Pasar Kramat Jati Asti mengatakan bahwa dia puas dengan pengoperasian pasar cabai. Dia telah menunggu sejak pagi.

“Ya Tuhan, jika ada banyak komoditas seperti itu, harga dapat dengan cepat kembali normal. Jika itu berlanjut, tidak apa-apa, “kata Asti. Senang.

Darmaji, seorang pedagang bakso yang ditanya tentang berbelanja, mengatakan bahwa kehadiran cabai PO ini sangat membantunya .

“Kemarin, Rp 100.000, saya hanya punya satu kilogram lada.” Alhamdulillah, di sini, saya bisa mendapat dua kilogram, “katanya.

Demikian pula, setelah disetujui oleh Atno, seorang pedagang di pasar Cijantung mengumumkan bahwa harga cabe merah turun menjadi Rp 75.000 / kg kemarin, mencapai Rp 100.000 / kg. – Departemen Pertanian AS akan terus menuangkan cabai ke DKI dengan harga normal dengan memperkenalkan cabai dari pusat produksi di luar Jawa.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *