JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Mampola) Zainudin Amali secara resmi membuka Webinar Ketahanan Nasional melalui aplikasi Zoom di Ruang Situasi lantai 9 Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/10). 29/7/2020) .

Tema acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bela negara dan anti radikalisme.

Menpora menyampaikan bahwa melalui program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu penguatan ideologi Pancasila dan karakter bangsa serta budaya pemuda, tema tersebut dinilai sangat tepat. Menurutnya, peran anak muda dalam bela negara sangat penting.

“Kita harus menjaga ciri-ciri bangsa ini.” Jangan biarkan ideologi kita melemah, ini yang tidak kita inginkan. Mampola berkata: “Ini bukan hanya pekerjaan Perjanjian Senjata Nuklir Beijing, tetapi juga tanggung jawab kita semua untuk mendorong generasi muda dan memperkuat karakter dan ideologi.

Selain itu, Mampola berharap generasi muda menjadi kuat dan Karakter yang kuat untuk melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela negara harus dipahami secara luas agar masyarakat dapat melaksanakannya sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Menpora menyampaikan bahwa perguruan tinggi juga memegang peranan penting dalam pendidikan peserta didik.

“Nah kita sekarang Tentu saja, saya merasakan ujian ideologi dari waktu ke waktu. Harus ada sinergi antara satu sama lain. Kita harus bersama-sama melindungi dan membela keutuhan NKRI. Oleh karena itu, kita harus sangat waspada dalam menghadapi ancaman yang muncul.

Untuk itu Menpora menginformasikan kepada peserta webinar bahwa kesadaran bela negara harus terus ditingkatkan. Jika ditemukan insiden mencurigakan terkait aktivisme atau terorisme, masyarakat harus segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

“Ancaman bisa datang dari mana saja. Jika ada yang mencurigakan (terkait dengan aktivisme atau terorisme), mohon segera laporkan. Dimanapun kita berada, kita harus mempromosikan pertahanan nasional. Anda tidak membela negara. Capek yah, untuk hari ini (acara webinar) kami bekerjasama dengan Professor Moestopo (Agama) University “, Menpora menjelaskan.

Di akhir pertemuan, Menpora mengingatkan para peserta webinar untuk terus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 terus berlanjut, dan saya menyarankan agar protokol kesehatan terus berlanjut. Penerapannya. Jika Anda sedang dalam perjalanan, harap pakai masker, sering-seringlah mencuci tangan, jaga jarak, dan ingatlah untuk berolahraga,” Paula memerintahkan.

Pada kesempatan ini, Faisal Abdullah, perwakilan pemberdayaan pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pembawanya adalah Effendi Gazali, dengan pembicara Profesor Universitas Moestopo (Beragama), Paiman Raharjo, dan Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *