Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga (Munbola) Zainudin Amali ingin memastikan Hari Olahraga Nasional 2020 (Haornas) terlaksana secara maksimal pada 9 September. Pada Selasa sore (9/1/2020), Menpora langsung menyambangi venue POPKI GOR Cibubur dan mengajak seluruh jajaran panitia untuk menggelar rapat bersama.

Dalam menelaah hal tersebut, Menpora telah mencermati dengan cermat persiapan seluruh panitia untuk National Event Summit 2020. Setelah 9 September 2020. Diharapkan pada acara Haornas tersebut, Presiden Joko Widodo akan menghadiri rapat hampir dari Istana Negara yang diikuti oleh tamu dari berbagai daerah dan pimpinan daerah. Menpora berkata: “Saya berharap untuk mempersiapkan Haornas setiap hari. Ada pembaruan. Kita semua harus bekerja sama dan benar-benar fokus pada kerja tim.” Untuk kelancaran operasi Haornas tahun ini, Menpora telah memberikan banyak kontribusi teknis dan non-teknis kepada panitia. Salah satunya adalah kepedulian Presiden Jokovy terhadap keterbukaan. Ia bertanya: “Kita perlu fokus mempersiapkan kehadiran virtual presiden.”

Dalam acara peringatan Hauners tahun ini, Menpola berharap bisa dijadikan motivasi untuk memulihkan aktivitas olahraga guna memperbaiki kondisi fisik dan Prestasi olahraga dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, bahkan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap Haornas dapat dijadikan motivasi untuk memperbaiki kondisi fisik dan prestasi olah raga melalui pembenahan sebagai berikut: Selain penguatan ekonomi masyarakat melalui olah raga pariwisata dan olah raga, beliau juga berpesan. Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 tahun 2020 Ketua Umum Raden Isnanta menyampaikan bahwa persiapan penyebaran D-7 sudah dilatih, dan pekerjaan simulasi dari dinas kesehatan juga sudah diatur fokusnya pada cuci tangan dan hand sanitizer. “Hari ini Pak Menteri, kita semua ada di sini, mulai dari presiden hingga wakil presiden. Semua komite, direktur, dan pengawas hingga koordinator situs berada di lokasi untuk menggambar peta situs, termasuk kesepakatan kesehatan yang disimulasikan selama periode implementasi. Aktifitas, ”kata Isnanta yang juga asisten budaya olah raga.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *