Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menanggapi sengketa antara warga Kampung Kinipan dan Perusahaan Swasta Besar (PBS) PT. SML, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Hutan (LHK) (LHK) Alue Dohong dan Komite IV DPR RI mengunjungi Kabupaten Jalan Raman di Kalimantan Tengah pada Rabu, 9 September 2020. RI, Dedi Mulyadi, Komisioner Darori Wonodipuro dan Komisioner Bambang Purwanto mendatangi Jalan Raman dan menyaksikan fakta dari semua pihak yang bersengketa.

Setelah sampai di Jalan Kabupaten Raman, disambut oleh Wakil Menteri dan Panitia Keempat. Hendra Lesmana, Bupati Lamandau, kemudian berdialog dengan pemerintah daerah, masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan. -Deputi Menteri Alue Dohong menegaskan dalam mengeluarkan instruksi bahwa pemerintah prihatin dengan dinamika persoalan yang muncul.

“Keberadaan kami merupakan pertanda adanya perhatian pemerintah, artinya pemerintah tidak akan mengabaikan kasus ini, termasuk keberadaan panitia IV DPR RI, dan sekarang menunjukkannya-juga memperhatikan masalah ini,” jelas Wakil Menteri Alue Dohong. -Untuk mencari cara menyelesaikan perselisihan, Wakil Menteri Alue Dohong menjelaskan kepada hadirin bahwa Presiden Joko Widodo telah banyak melakukan tindakan korektif terhadap kebijakan pemerintah yang kurang ideal.

Salah satunya adalah memungkinkan masyarakat mendapatkan jasa pengelolaan hutan di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menebangi 4,1 juta hektar hutan untuk memastikan bahwa tanah masyarakat memiliki dasar hukum formal.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *