TRIBUNNEWS.COM, Surabaya-memastikan kelancaran persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Pada Jumat (18/9/2020), Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menjabat sebagai Ketua INAFOC dan Wakil Presiden INAFOC Iwan Budianto melakukan serangkaian review mengenai persiapan stadion utama Gelora Bung Tomo dan area pendukung lainnya.

Secara umum, Mengpola, Indonesia puas dengan persiapan Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Sepakat menjadi tuan rumah Kompetisi Olahraga Aman Covid-19-Menteri Pemuda dan Olahraga RI dan Stadion Gelora Bung Tomo menggelar pertemuan kelompok untuk beberapa putaran kunjungan lapangan. — Di sini, Menteri Pemuda dan Olahraga RI langsung mendapat uraian detail kemajuan perbaikan. Yang paling membahagiakan masyarakat Indonesia adalah, akses jalan menuju GBT sudah sepenuhnya disiapkan, awalnya banyak yang meragukannya, salah satunya pembangunan 5 akses jalan baru menuju Stadion GBT.

“Iya, hari ini saya meninjau stadion-stadion besar GBT di bidang ini. Suporter yang mendukung latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun depan, seperti Lapangan THOR di Gelora dan Madura pada 10 November Stadion Bangkalan. Saya melihat Surabaya sudah siap mempersiapkan perbaikan infrastruktur. Ini mengejutkan. Ini jalan menuju GBT yang sebelumnya sudah dicurigai banyak orang oleh pemerintah. Surabaya sudah menyiapkan 5 stadion utama. Jalur alternatif baru. Ini perkembangan yang luar biasa, ”kata Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Baca: Menpora Jelaskan Mengapa Stadion GBT Layak Digelar Upacara Pembukaan Piala Dunia U-20 2021

Berdasarkan hasil tersebut, Menpora Indonesia juga akan mempertimbangkan untuk menjadikan Surabaya sebagai venue pembuka Piala Dunia U-20 2021.

“Kalau saya lihat di Su negara persiapan bahwa Surabaya akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, saya pikir itu harus menjadi tempat pembukaan tapi itu sepenuhnya tergantung pada FIFA. Mungkin kita hanya bisa merekomendasikan pemuda dan olahraga” Indonesia ” Saat membahas proses renovasi Stadion Gelora pada 10 November lalu, Menkeu mengatakan. Surabaya merupakan site pertama yang dikunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada tanggal 20. Ia berharap Surabaya serius melaksanakan proyek renovasi tersebut .- “Membenahi Surabaya untuk U-20 Stadion dan fasilitas pendukung yang diperlihatkan untuk Piala Dunia berjalan sangat cepat. Saya berharap 5 stadion lagi bisa dibangun dan saya berharap Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia bisa mengikutinya. ”Bersamaan dengan itu, Wakil Presiden INAFAC Iwan Budianto menggelar Piala Dunia U-20 di Surabaya. Puas dengan kecepatan pembangunan tempat. – “Saya menginap bersama di Menpora hari ini. RI menyaksikan proses renovasi Stadion GBT dan venue lainnya. Venue-venue yang terafiliasi. Menurut saya persiapannya sangat bagus dan saya yakin semuanya akan selesai tepat waktu,” kata Iwan. Juga wakil presiden PSSI. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *