JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Mensos Juliari P. Batubara mengawasi langsung proses rekrutmen PNS struktural level I dan II eselon I-Mensos Juliari menghadiri rombongan Pansel yang mewawancarai secara langsung calon yang telah lolos tahap “seleksi administrasi”. , Menyusun dokumen dan melakukan tes profisiensi.

Bekerja dengan tim, Menteri Sosial Juliari sepertinya mendengarkan para calon. Ia juga mengajukan beberapa pertanyaan kunci mengenai jumlah slide yang dipresentasikan oleh peserta dan inovasi / pengembangan dari rencana yang ingin dicapai.

Menteri Sosial mengikuti wawancara selama 12 jam dari pukul 09.00 sampai 20.00 (WIB).

Baca: Kemensos sudah sediakan 1.600 rencana bansos untuk pegawai otomotif DKI

“Pejabat eselon satu dan eselon dua posisinya strategis ya? Menteri Sosial Julia (Juliari) mengatakan di Jakarta (14/7 /) bahwa perlu mendengarkan langsung pernyataan para kandidat selama proses wawancara. Langsung mendengarkan penjelasan mereka, saya bisa melihat betapa luar biasanya pemahaman dan keterampilan mereka pada posisi yang mereka cari. 2020) .

Rekrutmen adalah untuk mengisi posisi manajemen senior yang kosong di Kementerian Sosial, lowongan ini sebagian besar disebabkan oleh pensiunan pejabat. Prosesnya melibatkan banyak kelompok eksternal.

Baca: Pastikan membantu dengan tujuan yang jelas , Mensos memeriksa secara ketat para pemasok sembako Bansos-hal ini untuk memastikan bahwa sumber daya manusia yang ada di posisi tersebut benar-benar mampu dan memiliki cita-cita inovasi di bidang pekerjaannya masing-masing.Selain itu, mereka juga harus memastikan bahwa mereka mengikuti “ASN” yang ditunjuknya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 “melaksanakan proses ini secara obyektif dan profesional. Dalam proses seleksi, Mensos dibantu oleh tim yang bertugas sebagai Sekjen Hartano Laras Panitia Seleksi (Pansel). Jabatan tersebut antara lain jabatan ahli kepemimpinan senior yang membidangi perubahan dan dinamika sosial (eselon satu), kemudian enam posisi kepemimpinan senior (eselon dua).

Baca: Mensos Apresiasi Pekerja Otomotif dan Yakin Banso Begitulah, Penggerak perekonomian ke-enam adalah kepala perlindungan sosial bagi korban bencana sosial, pemberdayaan sosial individu, keluarga dan kelompok masyarakat, kepala rehabilitasi sosial pecandu narkoba, pengawas penunjang, Bangal. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perlindungan Sosial Masin dan Kepala “Katyni” Temangon yang cacat mental. Perwakilan Major Bale yang sudah reintegrasi dari 13-14 Juli 2020, selama dua hari, di lokasi Kantor Gedung Cawang Kencana Kementerian Sosial, Jakarta. Jumlah peserta pada Senin 13 Juli 2020 sebanyak 19 peserta dan Selasa 14 Juli 2020 sebanyak 15 peserta.

“Saat wawancara masih ada Ada Asisten Komisioner Tony Sitorus sebagai Pengamat Komite Instrumen Nasional Sipil (KASN) “kata Hartono-Baca: Polri menangani 55 kasus penggelapan dana bansos Covid-19, ini modus operasinya-menurut wawancara terpilih Pada tahap akhir seleksi publik, Menteri Sosial akan dipilih oleh tiga orang calon pimpinan senior untuk Presiden, dan Tim Penilai Final (TPA) akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.

“Selama periode ini, masyarakat Menteri Dalam Negeri dan KASN akan menyeleksi dan menetapkan tiga orang calon untuk 1 (satu) orang untuk mendapatkan rekomendasi. Dia menambahkan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *