TRIBUNNEWS.COM, Bangladesh-Jutaan pekerja / buruh telah menerima program bantuan subsidi gaji / upah dari pemerintah. Mereka menggunakan bantuan ini untuk menutupi berbagai kebutuhan selama pandemi Covid-19.

Misalnya, Votono (40 tahun) adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan di Bekasi Cikarang, dan mengaku sangat terbantu melalui program bantuan subsidi upah ini. . Menurut Wartono, subsidi upah ini membantunya menyelesaikan tunggakan sewa yang mandek.

“Alhamdulillah, bagi saya pribadi, subsidi gaji seperti ini banyak keuntungannya. Keuntungannya bisa bayar sewa bu, dua bulan,” kata Vatono, Kamis (17/9/2020). Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengatakan saat berkunjung ke kediamannya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Untuk subsidi gaji, dia mengaku tidak mampu membayar sewa. Pasalnya, pendapatan merosot akibat dampak Covid-19.

“Kemarin perusahaan bermasalah dengan Covid ya bu. Cuma gaji pokok. Lembur kita juga terbatas. Kemarin ada yang kurang membantu, dan akhirnya sewa terlambat,” kata Tono. –Hafdi Saputra (37 tahun) juga merasakan manfaat bantuan upah. Dana BSU digunakan Hafiandi untuk membantu adiknya mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Bantuan semacam ini sangat berguna. Kemarin, 27 Agustus, keponakan saya dirawat di rumah sakit karena kecelakaan lalu lintas.” Kami membayar rumah sakit. “Kata Hafi Andy.

“ Alhamdulillah akan kami bantu seperti ini, selebihnya akan kami bayar sewa dan keperluan sehari-hari. Kami berterima kasih kepada ibu saya, “lanjutnya. Ida senang bisa memberikan subsidi upah kepada pekerja yang gajinya di bawah 5 juta rupiah. Menaker Ida berharap bisa menghadapi pandemi Covid-19. Pemberian subsidi akan menguntungkan bagi pekerja, pekerja dan keluarganya. Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020). Kedatangan Menaker Ida disambut hangat para pekerja, mulai dari usia 10 tahun

Menurut Menaker, dia Para pekerja yang berkunjung hari ini mendapatkan banyak manfaat dari subsidi upah.Mereka menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas THT, karena dalam menghadapi pandemi Covid-19, bantuan subsidi upah ini sangat membantu kehidupan mereka. Ada penyesuaian gaji .– – “Jadi mereka sangat jelas, sangat sadar akan situasi perusahaan dan menerima kondisi ini. Begitu punya rencana BSU, mereka akan sangat berterima kasih, karena setidaknya dia bisa (membantu) mengganti bagian yang hilang akibat Covid-19, ”kata Menaker Ida. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *