TRIBUNNEWS.COM-Direktur Pendidikan Vokasi (Dirjen Career) kemarin (2020/9/28) membuka akun channel YouTube bernama Wikan-Sakarinto. Menurut Career Director Wikan Sakarinto, saluran YouTube merupakan saluran komunikasi yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat, termasuk industri.

Sebenarnya channel YouTube juga bisa menjadi wadah untuk mencari fakta dan informasi yang menggembirakan, seperti akal sehat, kebijakan strategis, dan berbagai rencana Link & Match yang dikeluarkan oleh Administrasi Umum Pendidikan Vokasi, yang bertujuan untuk penguatan sekolah vokasi, kampus vokasi dan pendidikan Lembaga pelatihan.

Selain itu, channel tersebut juga berisi video Vlog, antara lain hot topic dan issue terkait pendidikan vokasi, reportasi kegiatan penting, serta kerjasama dengan stakeholders dan pihak terkait untuk meningkatkan citra pendidikan vokasi. Pada kesempatan tersebut diperkenalkan akun baru Dirjen Profesi, nama akun tersebut Wikan-Sakarinto yang berisi sub channel; 1) Cool Profession, 2) Link and Match, 3) Vlog, 4) Kabar gembira dari Indonesia, 5) Film Dengan hiburan, 6) kerjasama dan 7) anggota keluarga. Akun YouTube ini tidak dimonetisasi, juga bukan saluran profesional murni bagi Dirjen untuk berkomunikasi dengan seluruh komunitas melalui interaksi online. ‚ÄĚPada Senin (28/9/2020), saya pergi ke Gedung E Kemdikbud di Jakarta untuk mengikuti pendidikan vokasi-termasuk Berbagai fungsi pengadilan dari posisi pengadilan, seperti kampanye anti-intimidasi kampus, OSPEK, keterampilan memilih rencana studi, cara mengurangi pengangguran siswa di bawah usia 18 tahun, orang tua, industri, dan semua pemangku kepentingan dan masyarakat, keterampilan belajar, dll. — – “Salah satu tujuannya adalah meningkatkan minat generasi muda. Memilih pendidikan kejuruan sebagai cara hidup membutuhkan kepercayaan diri, semangat dan wajah. Tentunya corak videonya masih substantif, tapi tidak kaku, dan bergaya milenial. ” Sesuai Permendikbud Nomor 45 Tahun 2019, tanggung jawab dan fungsi Administrasi Umum Pendidikan Vokasi diatur dan dirumuskan melalui beberapa rencana inovatif. Perumusan dan implementasi kebijakan di bidang pendidikan vokasi untuk mendorong keterkaitan dan keterkaitan antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha.

Dalam hal ini, strategi komunikasi yang diterapkan adalah berusaha mensosialisasikan kebijakan dan rencana tersebut, salah satunya adalah dalam bentuk kanal media yaitu akun channel YouTube Wikan-Sakarinto, oleh karena itu Dirjen Profesi membantu semua. Dan para pemangku kepentingan pendukung mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas pelaksanaan program tersebut.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *