TRIBUNNEWS.COM-Sejak diluncurkan pada 2015, Rencana Tol Maritim merupakan salah satu rencana strategis pemerintahan Jokowi yang terus tumbuh dan berkembang baik dari sisi trayek, volume angkutan dan kapasitas angkut. -Menghargai kerja keras semua pihak untuk berhasil melaksanakan rencana tol laut Administrasi Kelautan Kementerian Perhubungan telah memberikan penghargaan kepada operator atas jasa angkutan laut, angkutan perintis dan angkutan hewan, terutama bagi pemerintah daerah dan perusahaan pengelola. Kapal dengan skema pengisian daya kelautan yang beroperasi berkinerja tinggi. -Penghargaan diberikan oleh Staf Khusus Menteri Perhubungan Antar Badan, Buyung Lalana, atas nama nakhoda dan Direktur Departemen Perhubungan dan Angkutan Laut. Wisnu Handoko mewakili Dirjen Perhubungan Laut dan Sekretaris Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha berada di Hotel Mercure Jakarta pada Kamis (16/6).

Dalam pidato atas nama Menteri Perhubungan Buyung Lalana mengemukakan bahwa “Rencana Tol Laut” merupakan konektivitas maritim yang efektif yang mengadopsi pengiriman reguler dan transportasi laut reguler dari barat ke timur di Indonesia dan sebaliknya. Mengangkut ke daerah rawan, perbatasan, terluar dan perbatasan (3TP) sehingga pemerintah dapat memastikan bahwa kebutuhan pokok dan kebutuhan logistik komoditas penting lainnya terpenuhi secara terencana dan pasti. Budi Karya mengatakan: “Tujuan utama dari rencana jalan tol ini adalah untuk mengurangi perbedaan harga, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah.” Menurut Bouillon, akibat implementasi rencana tol laut tersebut, pemerintah berharap Keseimbangan perdagangan dicapai antara wilayah barat dan timur. Sehingga produk industri daerah dapat dijual melalui perdagangan antar pulau, bahkan diekspor ke luar negeri melalui perdagangan luar negeri.

“Tentunya untuk mencapai kondisi ini diperlukan jaringan trayek dan fasilitas pelabuhan yang memadai,” transparansi biaya transportasi multimoda dan logistik di semua kegiatan angkutan kargo. Padahal, tanggung jawab ini harus terus dipenuhi dan dicari solusinya, “kata Buyung. — Peran penting pemerintah daerah dan operator kapal dalam transportasi. Jalur laut. Pada saat yang sama, Direktur Departemen Perhubungan dan Angkutan Laut. Perwakilan Direktur Departemen Perhubungan Laut Wisnu Handoko mengatakan selain pemerintah daerah, penghargaan “Marine Expressway Operator Award” 2020 juga diberikan kepada operator kapal tol kapal selam dengan kinerja terbaik pada semester pertama tahun 2020. Penghargaan tersebut terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori operator kapal dengan load factor terbesar, kategori operator kapal dengan volume kargo terbesar, dan kategori operator kapal dengan performa berkendara terbaik. Wisnu, regional Peran pemerintah sangat penting terutama dalam optimalisasi ruang kargo kapal tol laut untuk mengangkut kargo dasar, kargo penting dan kargo lain yang dibutuhkan di kawasan tersebut, serta penelitian tentang return freight yang merupakan potensi terbesar di kawasan tersebut.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *