TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka mendukung mahasiswa yang melanjutkan studi di luar wilayah Papua Mipago, Administrasi Maritim Kementerian Perhubungan memberikan dukungan berupa transportasi laut. Transportasi dan Angkutan Laut Wisnu Handoko mengatakan pihaknya menyediakan kapal, “Alhamdulillah bersama pemerintah daerah Papua, khususnya wilayah Mipago, mengirimkan KM Belt Nusantara 63 dan KM Belt Nusantara 64 selama di Kabupaten Nabir. Dikeluarkan langsung. Katanya. Wisnu, dikutip dari siaran pers yang diterima Tribunnews, Selasa (28/7/2020).

Baca: Kementerian Perhubungan sedang membangun kapasitas navigasi operator dan teknisi telekomunikasi– –Kapal tersebut mampu mengangkut 743 penumpang, termasuk pelajar yang akan berangkat ke tempat-tempat di luar kawasan Mipago untuk melanjutkan studi.

Visnu menjelaskan, dukungan yang diberikan Kementerian Perhubungan berawal dari pengangkatan Bupati Nabire sebagai Mipago Surat dari Presiden Asosiasi Bupati, antara lain Bupati Mibigo, Bupati Dogiyai, Bupati Paniai, Bupati Deiyai ​​dan Bupati Intan Jaya. — Surat ini dikirimkan kepada Dirjen Kelautan pada tanggal 21 Juli 2020, Yang terakhir meminta bantuan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan dan Direktur Otoritas Pelabuhan Kelas II (KSOP) Jayapura untuk memudahkan transportasi laut mahasiswa ke Nabire, Papua. – Usai menerima lamaran, Visnu mengatakan keesokan harinya, Artinya, pada 22 Juli 2020, Tata Usaha Angkutan Laut dan Bupati Mipago langsung menggelar rapat koordinasi virtual untuk membahas penerapan tersebut.Dalam penyesuaian normal baru Provinsi Papua-Ungan Nabire Direktur Komite Transportasi Provinsi Papua Alfius Douw Sekali lagi, setelah mendapat bantuan transportasi, pihaknya segera mengirimkan surat kepada Wali Kota Jayapura berupa surat yang langsung ditandatangani oleh Isaias Douw, Bupati Nabiar, untuk izin masuk kota Jayapura.

“Maksud dari surat lamaran kepada Walikota Kota Jayapura adalah agar Walikota memberikan ijin masuk, Alfius Douw mengatakan:“ Ketiga kapal ini akan mengangkut pelajar dari daerah adat Meepago ke kota. Kota belajar Jayapura. ”Ia juga berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas dukungan Kementerian Perhubungan kepada pemerintah wilayah Meepago, dan warga yang akan terus belajar melalui kemudahan.

Bacaan: Kementerian Perhubungan berlayar dari layar pertama tol laut E-10 di Pelabuhan Galera,

“Saya ucapkan terima kasih atas pesan yang disampaikan Bupati Republik Indonesia kepada Bapak / Ibu. Pesan dari Sekretaris Transportasi dan Transportasi dan Menteri Perhubungan di semua tingkatan “. Dia berkata pada pertemuan itu.

Di penghujung acara ini, Visnu berharap bisa melanjutkan tekad yang teguh ini. Setelah perbaikan, masyarakat bisa langsung merasakan Kementerian Perhubungan khususnya Administrasi Umum Perkapalan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *