TRIBUNNEWS.COM, Tangerang-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpuria RI) Zainudin Amali membuka studio senam virtual Sundul Langit pada Rabu (7 Oktober 2020). La Menpora berharap dengan olahraga ini akan membuat anak-anak muda di seluruh tanah air semakin semangat berolahraga guna menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk memperingati hari ke-92 partisipasi pemuda, ”kata Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutannya. Contohnya antara lain sundulan, passing, dribbling, aksi kiper, selebrasi gol.

Alasan dipilihnya sepakbola adalah karena sepakbola adalah komunitas khusus Ini adalah salah satu olahraga paling populer di kalangan anak muda. Saya harap ini bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan .

“Menurut saya ini terlalu bagus, jadi saya berharap masyarakat kita, terutama anak muda, bisa terus maju , Menjaga bentuk tubuh sendiri dan meningkatkan imunitas tubuh. Berpartisipasi dalam momentum anak muda hari ini, saya kembali mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Muda Indonesia untuk menjelaskan. “Ia melanjutkan, selama pandemi Covid-19, menjaga kekebalan tubuh dianggap sangat penting. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan prosedur kesehatan dengan cara cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker. Lalu kita juga harus Bersatu dan berdiri.

“Kita harus bersatu menghadapi pandemi ini, bersatu dan hidup rukun. Dampak pandemi ini sangat besar. Untuk ini, kita harus mendorong dan merasa optimis. Harus bekerja sama. Saya berharap para peserta dapat menyikapi dengan serius kegiatan ini dan menjadi pionir sosialisasi kegiatan ini, ”jelas Menpora.

Di saat yang sama, Isnanta, perwakilan budaya olahraga Kementerian Pemuda Indonesia dan Kementerian Olahraga Raden, bertindak langsung sebagai pengelola acara. Secara teknis mendampingi venue acara Hotel Narita di Tangerang, ia berharap generasi muda bisa menyemangati masyarakat untuk terus melakukannya. Alasan dipilihnya sepak bola karena merupakan salah satu olahraga yang paling diminati. Melalui olahraga ini kita berharap anak muda Orang-orang rutin berolahraga, “kata Isnanta akhirnya. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *