TRIBUNNEWS.COM-Menteri Sosial Juliari P Batubara mengimbau seluruh departemen di Kementerian Sosial mendukung upaya reformasi birokrasi, salah satunya menyangkut pengelolaan anggaran. Peluncuran kegiatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan aplikasi tempat kerja di Gedung Aneka Bhakti (ATM) Salimba, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Acara ini dihadiri 257 peserta yang terdiri dari pejabat senior birokrasi tingkat menengah dan departemen serta tim reformasi internal dan pegawai Departemen Sosial RI. -Menteri Julianli menekankan pada kesempatan ini untuk melakukan asesmen independen terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) dan dunia kerja digital, dan menganggap hal tersebut sebagai terobosan teknologi untuk mempercepat dan mendorong transparansi dan akuntabilitas layanan.

Baca: Siapkan Dana US $ 10,4 Miliar dalam Penanggulangan Covid-19, Kemensos Serukan Transparansi Anggaran-Mengingat Anggaran Kemensos, Perlu Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas Capai 104 Triliun Rupiah , Merupakan rencana perlindungan sosial bagi warga yang terkena Covid-19. Kata Julia. Juliana menuturkan, jika uang ditabung harus digunakan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, dan semua unit kerja eselon I harus memiliki pengetahuan yang sama. Kertas.

“Surat Edaran dari General Manager PKP tentang percepatan proses sederhana pengalokasian bansos agar mudah dipahami oleh pemerintah daerah,” kata Juliari.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *