Media Informasi dan Referensi Wisata di Kabupaten Pacitan

Pantai Kasap, Raja Ampatnya Pacitan

pantai kasap pacitan
Berbicara wisata di Pacitan seakan tidak ada habisnya. Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur, secara administratif Kabupaten Pacitan  terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur, berbatasan dengan tiga kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Ponorogo di sebelah utara, Kabupaten Trenggalek (sebelah timur) dan Kabupaten Wonogiri (jawa tengah )sebelah barat. Selain berbatasan dengan ketiga kabupaten tersebut Pacitan juga berbatasan langsung dengan laut samudra hindia di sebelah selatan, sehingga tak heran jika kota Pacitan memiliki banyak destinasi wisata berupa pantai salah satunya yaitu pantai Kasap.

Pantai Kasap merupakan salah satu pantai di Kabupaten Pacitan yang memiliki keindahan alam yang cukup indah. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu pantai di Indonesia  yaitu pantai Raja Ampat yang terkenal lebih dahulu akan keindahan alamnya berupa pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut. Dari kemiripan tersebutlah beberapa pengunjung yang datang ke Pantai Kasap menyebutnya dengan raja ampatnya Pacitan.

Lokasi Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur

Lokasi Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju ke pantai ini Anda bisa melalui jalur ke arah pantai watu karung tepatnya setelah gerbang loket tiket masuk pantai watu karung silahkan ambil jalur kiri atau lihat papan penunjuk.Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda empat sebaiknya berhati-hati karena jalur menuju pantai kasap cukup sempit untuk di lalui.

Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan

Untuk harga tiket masuk wisata pantai kasap cukuplah murah yaitu sebesar 5000 rupiah yang Anda bayar di loket utama masuk pantai watu karung, sedangkan untuk parkirnya di kawasan wisata pantai kasap yaitu sebesar 5000 untuk kendaraan roda empat dan untuk kendaraan roda dua sebesar 2000 rupiah.Wisata lainnya di kawasan pantai kasap yaitu sungai cokel.Sungai cokel merupakan sebuah wisata susur sungai, wisata ini menawarkan akan keindahan panorama alamnya yang masih alami. Sungai Cokel di kenal memiliki karakter airnya yang cukup jernih karena sumber air sungai cokel berasal dari goa luweng jaran.

Keindahan Alam Pantai Kasap dari atas Bukit

Pantai kasap ini memiliki karateristik yang khas yaitu bebatuan karang serta pasir putih. Selain itu Pantai Kasap juga termasuk pantai yang memiliki ombak laut yang cukup besar, sehingga jika Anda bermain di tepian pantai di harap selalu waspada akan datangnya ombak laut yang datang secara tiba-tiba. Untuk Menikmati view yang mirip dengan Pantai raja Ampat Anda harus naik ke bukit di sebelah pantai ini dengan melewati jalan setapak. Sesampainya di Atas bukit Anda akan di manjakan dengan pemandangan yang cukup keren yaitu beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut.
Labels: pantai

Thanks for reading Pantai Kasap, Raja Ampatnya Pacitan. Please share...!

0 Comment for "Pantai Kasap, Raja Ampatnya Pacitan"

Back To Top